Jurusan Teknik Informatika Terbaik

hallo temen-temen calon maba, kalian mau masuk jurusan teknik informatika?Tapi masih binggung pilih kampus? Nih mimin kasih rekomendasi kampus dengan jurusan Teknik Informatika terbaik yang ada di Jogja.

Kenapa Jogja??

Karena……

1. Kota Pelajar

Jogja memang dikenal dengan sebutan kota pelajar. Julukan ini diberikan bukan tanpa sebab. Julukan kota pelajar diberikan karena Jogja memiliki begitu banyak kampus yang ada di dalamnya. Data dari PD DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) menunjukkan bahwa Jogja memiliki 136 unit perguruan tinggi yang memiliki beberapa kategori diantaranya akademik, politeknik, sekolah tinggi, institut, dan universitas.

2. Biaya Hidup Terjangkau

Bagi calon mahasiswa yang ingin merantau dan berkuliah di jogja tidak perlu terlalu pusing memikirkan biaya hidup. Banyak tersedia tempat tinggal dengan harga sewa yang terjangkau dengan fasilitas yang memadai. Untuk biaya makan, Jogja terkenal dengan biaya makan yang murah.

3. Mahasiswa dari berbagai Daerah

Berbagai mahasiswa dari berbagai kalangan dan daerah berada di sini. Hal ini karena jogja terkenal dengan kampus yang memiliki kualitas yang sangat bagus. Jangan heran, jika saat berkuliah di Jogja kalian bisa mendapatkan kenalan dari Sabang sampai Merauke.

Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Jogja

Kampus di Jogja

Kalian tau kan kalau Jogja itu disebut sebagai kota pelajar, nah itu bukan tanpa alasan. Karena memang di Jogja sendiri ada banyak institusi pendidikan terbaik yang bisa kamu pilih. Ada banyak jurusan terbaik di Kampus atau Universitas Jogja, salah satunya jurusan Teknik Informatika di Jogja.

Nih mimin bakal kasih tau mana aja rekomendasi kampus dengan Jurusan teknik Informatika terbaik yang ada di jogja :

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  3. Universitas Islam Indonesia (UII)
  4. Universitas Amikom Yogyakarta
  5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
  6. Universitas Kristen Duta Wacana
  7. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
  8. Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)
  9. Universitas Sanata Dharma

(Disclaimer : ini bukan peringkat yaa guys)

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah MadaUniversitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu kampus yang memiliki jurusan Teknik Informatika terbaik di jogja maupun di indonesia, nama jurusannya  adalah Teknologi Informasi, Fakultas Teknik. Program studi ini sudah terakerakreditasi nasional (A) dan internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) dan IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Siapa sih yang ga tau Universitas satu ini, yaa UNY salah satu Universitas negeri di Yogyakata yang memiliki jurusan teknik Informatika terbaik.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki program Teknik Informatika yang terkenal dengan pendekatan pendidikan yang berkualitas.

3. Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia (UII) kampus yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini juga memiliki jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan didapatkannya akreditasi A dari BAN-PT. Jurusan TI yang ada di UII mencakup:

  1. Informatika Forensik Digital
  2. Informatika Medis
  3. Sains Data
  4. Sistem Informasi Enterprise

4. Universitas Amikom Yogyakarta

universitas amikom yogyakarta

Universitas AMIKOM Yogyakarta sebelum menjadi Universitas, dulunya AMIKOM ini merupakan sebuah institusi STMIK. Seiring perjalanannya, akhirnya STMIK AMIKOM Yogyakarta berubah nama dan mendapat legalitas menjadi Universitas. AMIKOM sudah meluluskan banyak sekali mahasiswa yang kompeten. Selain itu kurikulum prodi di AMIKOM juga berfokus pada praktik dari pada teori.

Amikom juga terkenal dengan jurusan Teknik Informatika terbaik yang ada di Jogja. Jurusan yang di tawarkan di kampus ini antara lain :

  1. Informatika
  2. Sistem Informasi
  3. Teknologi Informasi
  4. Teknik Informatika
  5. Managemen Informatika

5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Jurusan Teknik Informatika yang ada di Universitas Atma Jaya atau UAJY ini bisa dikatakan merupakan prodi dari sebuah universitas besar dan juga terkenal di Yogyakarta. Dengan berbagai kemajuan serta teknologi yang tersedia, Jurusan Teknik Informatika di UAJY sudah menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan model pembelajaran kreatif dan inovatif.

6. Universitas Kristen Duta WacanaUniversitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta | Jogja | Yogyakarta

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) di Yogyakarta adalah salah satu universitas yang terkemuka di Indonesia. Jurusan Teknik Informatika di UKDW juga telah dikenal untuk kualitasnya.

UKWD ini merupakan salah satu kampus terlama yang sudah menyediakan Jurusan Teknik Informatika bagi mahasiswa baru yang ingin mengemban pendidikan di UKWD. Selain itu UKWD juga banyak menjalin relasi dengan badan sertifikasi nasional dan juga internasional.

Badan sertifikasinya ada Lembaga Sertifikasi Professional (LSP), CISCO (CISCO Academy), Telematika Pearson VUE, ORACLE (OAI dan OWDPP), AVNET (Certified Ethical Hacker), Microsoft (MSDNAA), dan EduGate (SAO). Kalau kamu punya salah satu sertifikat tersebut, tentu akan menjadi nilai plus saat kamu melamar pekerjaan.

7. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Universitas Ahmad Dahlan juga menjadi salah satu Kampus yang memiliki Jurusan Teknik Informatika. Jurusan Teknik Informatika di UAD ini sudah berakreditasi A, sehingga tidak heran jika UAD banyak diserbu calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Jurusan Teknik Informatika.

Selain itu Visi dan Misi dari Teknik Informatika UAD juga tidak mengesampingkan nilai Islam pada pembelajarannya. Bisa dilihat bahwa UAD menyeimbangkan antara IPTEK dan juga IMTAK kepada mahasiswanya. Sasaran mutu Teknik Informatika UAD setiap tahunnya juga mengalami peningkatan, dimana IPK lulusan pada kurun waktu 2016-2020 meningkat dari yang tadinya 3.35 menjadi 3.55.

8. Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), salah satu kampus dengan Jurusan Teknik Informatika terbaik yang ada di Jogja. Dari nama kampusnya saja sudah terlihat, bahwa tentunya kampus ini punya kualitas baik di Jurusan Teknik Informatika.

UTY juga sudah melengkapi sistem akademik mereka, dimana UTY sudah bekerja sama dengan program sertifikasi bersama MICITA (Microsoft Innovation Centre IT Academy).

9. Universitas Santa Dharma

Program Studi Teknik Informatika USD berdiri pada tahun 1995. Pada tahun 1999 Direktorat Pendidikan Tinggi Indonesia (DIKTI) memberlakukan akreditasi untuk seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Program Studi Teknik Informatika memperoleh akreditasi dengan nilai B pada tanggal 16 Juni 2000. Pada tahun 2010, Teknik Informatika juga memperoleh nilai akreditasi B sesuai SK Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) no : 029/BAN-PT/Ak-XIII/S1/XII/2010.

Terwujudnyamasyarakat Indonesia yang menguasai teknologi informasi bidang rekayasaperangkat lunak, jaringan komputer, basis data dan komputasi yang cerdas danhumanis melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi

 

deng dong deng dongg

Oh iya guyss!!Untuk menentukan universitas atau jurusan terbaik, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk reputasi universitas, fasilitas, kualitas pengajaran, dosen, kurikulum, dan koneksi industri. Selain itu, penting untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan tujuan karier Anda.

Ingin mengetahui lebih dalam tentang Teknik Informatika?? Yuk kunjungi laman di samping ini disini